Sabtu, 08 November 2014

Beda sih,tapi ko masih keingetan ya?

Satu hal yang harus kalian perhatikan kalau liburan kesuatu tempat,biasanya keindahan alamnya keanekaragaman adat istiadat budayanya,makanan khas daerah tersebut dan macam-macam dech yang bakal jadi perhatian kalian kalau menentukan tujuan kalian saat liburan.tapi ada satu hal yang mesti gw ingetin nih,ya tapi terserah sih mau inget atau engga.”jangan pergi ketempat liburan yang udah pernah kalian datangin sama mantan pacar kalian”
Kenapa begitu?ini hasil pengamatan dan pengalaman gw sebagian dari gw sendiri narasumbernya. tapi suara sama muka gw ga disamarkan gitu ya,emang acara TV investigasi gitu pakai disensor muka gw dan suara gw jadi aneh gitu.semoga bermanfaat dan kalaupun ga ada manfaatnya semoga bisa menjadi hiburan dan kalaupun itu juga ga berlaku,semoga dapat pahala,karena udah mau baca.hehehe…..
                Tempat liburan biasanya jadi tempat buat senang-senang melepaskan penat dari hirau pikuk ibu kota yang hampir setiap hari memebuat kita stress.liburan juga sarana buat menikmati keindahan alam dan menghabiskan isi dompet kita apabila liburannya 3 x sehari persis minum obat gitu.tapi semua itu bisa berubah kalau kalian datang ketempat liburan yang pernah kalian datangin sama mantan pacar,dan lebih parahnya lagi itu kalau kalian juga jadi satu-satunya yang ga bawa pasangan pada saat pergi untuk liburan yang ke2 x ketempat tersebut yang sebelumnya kalian datangin ber 2 mantan pacar kalian.uwwwwhhhh….ITU MENGENASKAN……
Liburan ditempat yang sama yang kita pernah datangin sama mantan pacar kita itu sedikit akan mengangkat kenangan indah kita saat bersama dengan pasangan kita.dan kalau saja pasangan kita masih bersama kita,tapi bila tidak?mungkin itu berubah menjadi kegalauan yang melanda kita diliburan yang harusnya menjadi saran untuk refreshing atau bersenang-senang.
Kita tentunya tak bisa melupakan kenangan yang menurut kita itu layak untuk disimpan,layaknya sebuah flash disk,otaak kita ini punya kapasitas yang cukup besar untuk menampung ingatan kita.tapi terkdang kita hanya ingin menyimpan sebagian saja kenangan yang menurut kita itu perlu disimpan.maka dari itu hal itu kembali ke pribadi anda masing-masing,semakin anda bijaksana dalam melihat berbagai macam problem semakin anda mudah tersenyum dan kembali melanjutkan hidup ini lagi.bagaimanapun juga hidupkan tetap berjalan.

Forest gump pernah bilang”taruhlah masalalu dibelakang tak lihatlah masa depan dididepan”hal itulah yang harus kita terapkan untuk melihat sisi positif apabila pergi ketempat liburan yang pernah kita datangi bersama mantan pacar kita.jadi pada saat kita disana,tidak ada lagi kegalauan yang ada Cuma senyum ceria,tawa,canda dan kenangan indah yang selalu membuat kita tersenyum bahagia.

Kita itu mesti “Improvisasi”

Segala hal dalam setiap aspek kehidupan,baik itu sosial,ekonomi,budaya teknologi,politik,pertanian,perikanan,perkebunan,perkelahian intinya semua aspek kehidupan dech,,, itu perlu yang namanya improvisasi.kenapa perlu? Ya segala sesuatu kalau kita kerjakan tapi improvisasi itu ga akan pernah bisa selesai dan biasanya improvisasi itu muncul tanpa diundang dan tiba-tiba.jadi tergantung kalian siap atau engga kedatangan improvisasi yang tidak di undang itu.
                Improvisasi secara gak langsung itu sudah banyak bantuin kita buat menyelesaikan suatu persoalan yang sedang kita hadapi kemarin ataupun sekarang.dan improvisasi itu buat seseorang mempunyai pola pikir yang dinamis,ya memang seharusnya pola pikir manusia itu harus selalu dinamis ga flat begitu aja,kapan bisa berkembangnya.
                Kita lihat aja dari hal sederhana disekitar kita yang kadang kita engga sempat buat memperhatikannya.seorang nenek yang sedang menyebrang jalan,kadang sang nenek menyebrang saat banyak orang yang akan menyebrang jalan,apakah nenek tersebut,sama orang yang bareng dengan beliau yang sedang menyebrang jalan saudaranya atau mungkin cucunya yang sudah lama tak berjumpa?pasti jawabannya tidak.tapi hal itulah yang membuat nenek tersebut harus bisa berimprovisasi dengan keadaan sekitarnya saat itu juga.apalagi dijakarta yang tingkat kesadaran sosialnya dibawah kurang.kalau nenek itu engga bisa berimprovisasi dalam lingkungan sosial dia berada,mungkin sampai 3 hari baru bisa dia nyebrang jalan.
                Improvisasi kadang juga sering dilakukan para penikmat trevelling,kenapa para trevelling?trevelling adalah hoby yang paling digemari saat ini,entah kenapa hoby yang 1 ini menjadi idola anak muda sekarang.kenapa ga sebut aja musafir?mungkin biar lebih keren dan asyik lebih enak kalau trevelling ya.
                Kalau kita wawancarai dan mungkin kita sensus masyarakat yang hoby trevelling,pasti mereka akan bilang kalau mereka itu engga mungkin engga pernah improvisasi.tereveling bukan hoby yang tak beresiko,segala sesuatau bisa terjadi diperjalanan diluar dari rencana kita.itulah kenapa trevelling menjadi salah satu lading improvisasi terbanyak versi Reza Fahlevie.coba kalian pikir kalau tiba-tiba kendaraan yang mereka ingin naiki ternyata tak kunjung datang atau bermasalah.atau tiba-tiba ditempat yang mereka datangi masih terpencil dan persedian uang mereka menipis sedangkan didesa tersebut itu tidak ada mesin tarik tunai/ATM.bagaimana?

Makanya kalau ditanya tentang improvisasi ya mereka seniornya.meski memang persiapan itu memang diperlukan untuk melalukan sesuatu tapi terkadang persiapan kadang tak sesuai rencana,maka dari itulah individu atau kelompok harus siap berimprovisasi.bagaimana,seperti apa,harus bagaimana,dengan apa,sebisa mungkin bisa menimalisir segala kemungkinan yang tidak kita inginkan.

Nikmati Perjalanannya

Bicara tentang perjalanan kadang kita lupa hanya menikmati hal apa saja yang perlu kita lakukan agar perjalanan yang kita lalui berkesan dan sangat kita nikmati.naik mobil misalnya,terserah mau mobil pribadi atau umum,kadang banyak hal yang bisa kita nikmati saat diperjalanan.walau Cuma dari jendela mobil tapi hal itu bisa jadi kenikmatan tersendiri yang sebagian saja orang yang mau melakukan itu,gw sebagian orang yang menikmati perjalanan itu.
Pemandangan yang disajikan pada saat kita melalui daerah tertentu membuat kenikmatan tersendiri yang tidak bisa digambarkan.bahkan kenikmatan yang sederhana itu diabadikan dalam sebuah lagu”naik-naik kepuncak gunung tinggi-tinggi sekali,kiri-kanan kulihat saja banyak pohon cemarakiri-kanan kulihat saja banyak pohon cemara,hal itu mungkin yang dilihat sang pencipta lagu.
Kakek-kakek yang pernah gw temui pada saat perjalanan ke pulau semak daun,salah satu dari wilayah kepulauan seribu,pernah berbicara sama gw.”mas kalau mau menikmati perjalanan dan menghilangkan bête didalam perahu kapal keluarlah dan lihat pemandangan laut biru yang terbentang luasdan setelah gw mengikuti apa yang kakek –kakek itu bilang ternyata benar,perjalanan yang seharusnya sangat menjenuhkan dan bête berubah menjadi suatu kenikmatan yang tidak bisa digambarkan.seperti lepas,bebas atau nyaman.yang kalau gw Cuma didalam perahu kapal gw engga akan pernah mendapatkan perasaan seperti ini.
Sebenarnya sih itu cara masing-masing individu untuk menikmati setiap perjalanan yang sedang ia lalui saat pergi kesuatu tujuan,yang konotasinya untuk liburan.sekedar berbagi aja itu sedikit kenikmatan yang kalian mungkin engga pernah disadari.mungkin karena terlalu asyik sama gudget ditangan atau karena ga sabar buat buru-buru untuk sampai ketempat tujuan,padahal perjalanan itukan tujuan kita sendiri.selagi bisa dinikmatin kenapa ga dinikmatin aja.

Ya dimanapun kita dan naik kendaraan apapun kita,tapi kalau kta bisa menikmati hal yang sederhana seperti melihat pemandangan sekitar atau merasakan terpaan angina pada saat di perahu kapal itu adalah kenikmatan yang harus kita syukuri dan hargai,kita belajar menikmati dan mensyukuri hal sederhana seperti itu.akan lebih menghargai akan setiap anugerah sekecil apapun yang diberikan ALLAH SWT kepada ciptaannya.alhamdulilah…..

Senin, 13 Oktober 2014

Backpacker  Gokil Bro

Jumat kemarin gw sama teman-teman kuliah gw mencoba buat backpacker ke cibodas,pengen coba hal baru aja kan biasannya ke cibodas atau puncak itu naik motor.walaupun tadinya ragu-ragu akhirnya kita jadi berangkat jumat sore.star berangkat dari ciledug dikontrakan teman gw,dan sebagian lagi itu ketemuan distasiun kebayoran lama.berangkat naik kereta dari stasiun kebayoran lama
Harga tiket kereta Rp.10000 dan itu bisa ditukarkan uang lagi distasiun tempat kita berhenti,jadi harga tiketnya itu sebenarnya sih Cuma Rp.5000.berhubung berangkat jam 15:00 sore jadi berbarengan juga sama jam pulang kerja,alhasil jadi desak-desakan dech dikereta.oya ini pertama kali gw naik kereta lagi setelah 1 tahun yang lalu gw naik kereta ke jogja,dan ini juga keretanya komuter line jadi nyaman adem dan damai.
Ya walaupun sebenarnya ga sedamai yang gw kira karena ga kebagian tempat duduk dan diri.tapi teman-teman gw asik-asik aja ko.masih pada bisa becanda dan ketawa-tawa dikereta walaupun waktu itu posisinya ramai banget tuh didalam kereta.setelah hampir 1 jam berdiri akhirnya di stasiun depok penumpang berkurang dan kami sebagian dapat tempat duduk.dan gokilnya lagi kita juga masih sempet-sempetnya foto-foto didalam kereta.kalo urusan narsis mah jangan ditanya teman gw mau cowo atau cewe itu banci kamera.hehehehe….
Tiba distasiun bogor jam 16:30 sore turun dari kereta bukannya langsung jalan keluar stasiun,malah foto-foto.ya kan setiap momen itu wajib buat didokumentasikan,jadi selagi bisa kenapa ga,.
Oya dibogor juga nambah 1 lagi yang ikut,seno cowonya teman gw tiara.ya walaupun awalnya dikira sombong ternyata setelah kenal dan dekat orangnya asik dan gokil juga toh.hehehehe
Dan parahnya lagi emang kita semua belum pernah ada yang cibodas itu backpacker dan ini pertama kalinya.tau naik kendaraan umum aja itu juga googling jadi ga tau pasti.untung teman gw alfath itu punya saudara orang bogor,jadi bisa Tanya naik kendaraan apa buat sampai kecibodas.
Naik angkutan umum 03 angkutan itu udah pada mangkal diluar stasiun jadi ga perlu bingung buat nyari-nyari angkutan umum lagi.ongkosnya murah ko Cuma Rp.3000 langsung dianterin sampai terminal bubulak.dari terminal bubulakan lanjut lagi naik mobil helb yang langsung berhenti dipertigaan masuk cibodas.itu juga kita dapat informasi dari supir angkot.hehehe….
Ya berhubung berangkat emang hari jumat dan mau masuk weekend juga ya akhirnya kena macet juga dijalan menuju cibodas.lumayan lah 2 jam kita didalam helb yang bangkunya itu pas-pasan banget,tapi tetap kita nikmati aja namanya juga rame-rame walaupun keadaannya tetap seru.
Tiba dicibodas jam 20:05 turun dan bayar jangan lupa untuk ongkos helb dikenakan tarif Rp.150000.termasuk murah sih walaupun ga nyaman tapi selamat sampai tujuan,dan semuanya baik-baik aja ko.ga ada yang kurang 1 pun teman gw.
Istirahat sebentar sebagian teman gw ada yag makan ada yang nyantai sambil ngelurusin pinggang yang hampir 2 jam terjebak disempitnya helb yag melebihi kapasitas itu.ada juga yang beli persiapan minyak kayu putih dan fresh care mungkin buat jaga-jaga nanti takut kedinginan diatas cibodas sana.
Dan memang sebagian  teman-teman gw yang ikut itu udah hampir 3 tahun ga pernah kecibodas lagi,jadi wajar kalo mereka kaget sama cuaca cibodas yang lumayan dingin itu.tapi tetap dinginan freezer.hehehehe….
Dari situ juga kita naik angkutan umum lagi buat sampai ke atas cibodas.karena lumayan jauh bro 4km gmana tuh kalo u jalan,pasti pegel ka.hehehe…
Angkutan umumnya gw lupa namanya apa tapi warnanya didominasi warna kuning dengan sedikit aksen biru dibawahnya.udara juga udah lumayan dingin.kita ga nyewa villa yang mewah apalagi kost-kostan Cuma tidur diwarung diparkiran cibodas yang free alias ga bayar.jadi yang penting kita jajan diwarung tersebut aja juga sih tetehnya juga udah seneng.dan itu emang tempat gw stay kalo pergi sama teman-teman rumah gw kalo naik motor.
Tetehnya udah ngefriend dech pokoknya,jadi tenang aja,ya kalo soal harga makananya yang lumayan lah namanya juga tempat wisata tapi enaknya kita kan ga perlu bayar villa yang mahal.kan yang penting bisa tidur dan nyenyak juga Karena udh disediain bantal dan selimut buat para pengunjung yang datang kewarung trsebut.
Begitu sampai warung karena emang dari berangkat gw sama sebagian teman gw makan disana
Harga 1 piring nasi,kentang crispy dan sambal goreng+the manis panas itu Rp12000.ya lumayan lah kalo dijakarta apalagi diwarteg dekat kampus gw kuliah itu Rp.12000 udah dapat lauk yang enak banget.hehe..
Karena waktu itu gw cape banget dan ngantuk gw mutusin buat tidur duluan ditambah udra yang dingin dan cape jadi tidur langsung nyenyak dan bangun tetap masih tengah malam.sedangkan teman-teman gw mah sibuk wara-wiri keliling cibodas entah lah dia ngapain mungkin sekedar buat ilangin bête dan mungkin juga norak karena udah lama ga kecibodas.hehehe,.,.
Paginya kami semua memutuskan setelah berdiskusi dengan sangat ketat dan sengit sampai terjadi perkelahian dan pertumpahan darah.wahhhh lebay banget ya,hehehee,.,.ga segitunya ko.
Akhirnya kita memutuskan buat ketaman cibodas.taman cibodas buka jam 08:00-17:00 seinget gw sih gitu maaf ya kalo gw salah.
Jam 07:30 pagi udah stay semua dipintu masuk taman cibodas dan begitu dibuka langsung kita semua masuk.mungkin bisa dibilang kita ini pengunjung pertama taman cibodas.hehehehe
Berhubung ada salah satu teman gw yang berbadan besar jadi Cuma keliling sebentar aja ditaman cibodas oya dan biaya masuk taman cibodas itu Rp.9500.jam 11:00 siang kita udah keluar dari cibodas dan langsung menuju jakarta.dan kerennya lagi kita jalan dari gerbang selamat datang cibodas sampai pertigaan pas mobil helb itu nurunin kita.wihhhh malah lagi panas-panasnya lagi.ternyata teman-teman gw kuat ya,walau tadinya gw gay akin mereka bakal kuat apalagi cewe-cewenya.hehehe
Alhamdulilah berhasil jalan 4km dari gerbang cibodas sampai kebawah pertigaan pas mobil helb nuruin kita.walau ada sebagaian teman gw cewe yang ngeluh tapi tetap gw berisi semangat dan mereka akhirnya bisa tuh sampai dibawah dengan selmat dan pegel-pegel.hehehe
Pulangnya kita ga naik helb tapi paringan bis jurusan TASIK-KAMPUNG RAMBUTAN,tarifnya Rp.15000.tapi beda sama helb yang kita naikin pas berangkat bis ini benar-benar padat banget,sumpah dan semuanya dan kebagian tempat duduk.dan karena pulang pas masuk weekend kejebak jalur buka tutup puncak dech.
Didalam bis bahkan banyak yang muntah karena kondisi bis yang ga nyaman dan ramai penumpang jadi banyak banget yang muntah.teman gw juga ada yang mau muntah tapi akhirnya ga jadi,karena diolesin fresh care jadi aga mendingan.itu perjalanan terlama selama kecibodas sampai 4 jam kita didalam bis,gila sumpah itu benar-benar parah.
Setelah kesengsaraan yang sangat-sangat kita akhirnya tiba diterminal kampong rambutan itu pukul 17:00 perjalanan yang panjang dan melelahkan.
Dari terminal kampung rambutan,lanjut lagi naik patas jurusan kampung rambutan-ciledug yang jelas berbeda dengan bis yang kita naiki dari cibodas kekampung rambutan,bis ini ac dan nyaman banget.dan tarifnya Rp.7000.turun langsung depan gang rumah teman gw.perjalanan yang seru,gila,kocak dan gokil juga tapi teman-teman gw alhamdulilah puas semua.

Kamis, 25 September 2014

traveling versi reza fahlevie

Sebagian besar masyarakat luas pasti menyukai hoby tersebut,apalagi anak muda yang selalu mencari sesuatu yang baru dan mencoba hal-hal baru.terveling mungkin menjadi salah satu pilihan yang pas bagi anak muda yang menyukai  hoby jalan-jalan,karena banyak hal yang dapat kita peroleh dari hoby treveling ini.walau hoby yang 1 ini cukup menyita waktu tenaga dan financial tapi treveling selalu menjadi hoby yang diminati oleh khalayak banyak.berbagai macam pendapat  dan opini kenapa dan mengapa treveling sangat digemari?salah satunya mungkin karena kita bisa pergi ketempat-tempat yang baru,kita juga bisa bertemu dengan latar belakang orang yang berbeda-beda yang kita temui baik diperjalanan maupun saat ditempat tujuan kita.itulah nilai tambah yang membuat treveling menjadi lebih menarik.treveling juga mempunyai macam versi,ada trevelling mewah dan nyaman dengan biaya yang cukup menguras kantong kita.biasanya jenis treveling ini lebih diminati oleh kalangan menengah keatas dan over budget.tapi ada juga treveling yang nekad,dalam arti kata nekad treveling jenis ini biasanya minim budget atau istilah lain pas-pasan.itu menurut versi saya tentang treveling.
Tempat-tempat yang menarik,masyarakat yang unik dengan latar belakang budayanya masing-masing.serta keindahan alam yang memukau mata dan hati kita,membuat seseorang ketagihan dengan hoby yang 1 ini.kalau kita bisa memaknai setiap perjalanan yang kita lakukan kita bisa lebih mengerti dan menghargai alam sekitar kita dan menghargai satu sama lain.karena pasti ada makna dari setiap kejadian.baik positifnya suatu hoby itu tergantung individunya masing-masing dan besar  kecilnya kepuasaan seseorang itu juga tergantung individunya masing-masing.tapi berpergian dari suatu tempat ketempat lain membuat kita senantiasa saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

Rabu, 19 Maret 2014

GUNUNG GEDE PANGRANGO

Gunung Gede berada ruang lingkup Taman Nasional Gede Pangrango. Terletak diantara tiga kabupaten yaitu Kabupaten Bogor, Cianjur dan Sukabumi, Suhu rata-rata di puncak gunung Gede 18°c dan dimalam harisuhu puncak berkisar 5°c. Gerbang utama untuk masuk ke gunung ini adalah dari Cibodas dan Cipanas. Ada gerbang-gerbang lain yang berada di daerah Sukabumi, akan tetapi pada umumnya pendaki lebih memilih lewat Cibodas atau gunung putri Cipanas.Gunung ini sangat populer bagi para pendaki di Jawa Barat.Hampir seluruh hutan di gunung gede didominasi oleh hutan type sub-alpine, dan pada ketinggian 2.750m dpl. bisa ditemukan Javanese eidelweiss. Gunung ini sangat menarik, sehingga kebanyakan pendaki didaerah sekitarnya (JABOTABEK dan Bandung) hampir boleh dikatakan sudah sangat sering ke Gunung Gede.Jika dibandingkan dengan saudaranya Gunung Pangrango, gunung Gede lebih sering dan lebih banyak pengunjungnya.Kami dari Wisata & Gunung menyediakan paket pendakian standar untuk teman-teman yang ingin mengunjungi keindahan negeri di atas awan melalui Operator kami ACEVENTURE.Berikut data-data list harga paket.

GUNUNG GEDE atau PANGRANGO (Salah satu)

Fasilitas :
1. Guide 2. Simaksi(Ijin Pendakian)+Asuransi 3. Tenda, Matras & Sleeping Bag 4. Alat Masak (Kompor+Nesting Set) 5. Porter Tim 6. Penyediaan Logistik Makanan Berat 7. Alat makan (Piring, Gelas, Sendok)
*Note : Porter hanya untuk membawakan perlengkapan tim, logistik, dan alat makan
* Meeting Point : Cibodas atau Gn Putri

reza fahlevie(083896397790

SEMAK DAUN island

pulau semak daun

pulau semak daun adalah salah satu dari banyaknya pulau-pulau di kepulauan seribu.namanya yang sudah cukup familiar di kalangan para trevelista ini membuat semak daun di sukai dan banyak para wisatawan mendatangi pulau semak daun.tapi berbeda dengan pulau-pulau disekitarnya pulau semak daun menawarkan nuansa yang berbeda yaitu camping.karena memang di pulau tersbut tidak disediakan homestay yang memadai.itulah kenapa pulau semak daun menjadi alternatif wisata pulau yang menawarkan nuansa yang berbeda dengan pulau-pulau disekitarnya.pulau semak daun juga bukan pulau berpenghuni ia hanya sebuah pulau kecil yang mungkin hanya selebar lapangan sepak bola.di pulau tersebut hanya ada 1 keluarga yang tinggal di pulau semak daun tersebut,merekalah yang membersikan pulau semak daun.
jaraknya yang hanya 3 jam dari muara angke membuat banyak masyarakat jakarta untuk berwisata ke pulau tersebut karena memang tidak terlalu jauh dari jakarta dan kepulauan seribu juga masih masuk propinsi DKI jakarta.jadi ga perlu jauh-jauh dech kalo buat liat pantai yang indah banget datang aja langsung ke semak daun di jamin ga kalah dech sama pnatai-pantai bagus yang ada disebelah timur indonesia.